Kamis, 10 April 2014

Dapat

Apa yang kita berikan akan balik lebih banyak lagi. Saya percaya itu. Meski tak balik dalam bentuk yang pernah saya beri, saya tak pernah menuntutnya. Saya pikir, apa yang sudah saya berikan akan saya lupakan. Entah orang yang menerimanya akan terus mengingatnya atau tidak itu urusan dia. Yang penting ketika saya memberikannya saya merasa senang.

Kegemaran saya yang baru, muncul ketika saya sudah menginjak umur dua puluhan. Saya yang membenci kegiatan membaca menjadi amat senang membaca, dan saya tak tahu buku apa saya yang bagus. Pada akhirnya naluri keingintahuan saya yang berlebihan membuat saya mencari tahu ini dan itu. Mendalam. Sampai ke sudut-sudut yang belum pernah saya jamah. Meski belum semuanya berhasil saya telusuri. Saya menemukan satu kesimpulan, di mana media sosial menjadi begitu menyenangkan untuk main-main. Dan bonusnya ternyata dari sekadar iseng-iseng ikutan kuis, saya jadi keterusan iseng sehingga dapat buku sepanjang tahun sebanyak ini.

Sampai-sampai ibu saya bosan jika ada orang yang mencari saya. Karena sudah pasti itu abang tiki, mas JNE atau pak pos. dan lagi-lagi isi paket yang mereka antar buku. Beliau kadang nyeletuk, “Paket kok buku terus, duit kenapa?” sambil senyum-senyum.



Saya bersyukur, senang, karena asupan bacaan saya terisi tanpa harus membeli. Terima kasih untuk semua pihak yang telah memberi, saya tak akan melupakannya. Ini sebagai wujud terima kasih saya. Mengabadikannya dalam tulisan ini. Yang kuis saya agak lupa menang dari mana saja. 

-Drunken Marmut dan Drunken Monster pemberian Putri Fathia


- 54 Buku pemberian Diva Press Kampus Fiksi

- 2 tiket nonton Film Jalanan menang kuis Kick Andy
- Cinta Tak Pernah Tepat Waktu pemberian Kak Dhila Yaumil
- Ketika Daun Bercerita dan The Man Who Forgot How To Read menang kuis 

- Selimut Debu dan Menghidupkan Kembali Jalur Sutra Baru pemberian Ika
- Apa & Bagaimana Menerbitkan Buku hadiah beli buku

- Inferno pemberian Kak Lina
- Travel In Love, Reason dan Dear Umbrella menang lomba menulis artikel.
- Kei hadiah Mbak Nuy

- Sad Genic dan Dear Zarry hadiah dari MbakNuy
- Boneka Line dari Samsung

- Udah Putusin Aja hadiah
- 25 Curhat Calon Penulis Beken menang kuis
-  Negeri Sejuta Fantasi pemberian Bang Olih

- Monyet Aja Bisa Cari Duit, Motivactor, 
dan Menciptakan Penjualan Melalui Social Media 
hadiah kopdar pertama #SRUDUKFOLLOW


- Dua Sisi Susi dan Selasar Kenangan pemberian Kak Dhila
- Cerita Hati dan Kala Kali hasil dari voucher pemberian Pak Hilal. 

- Banyak Jalan Menuju Tuham dan Satu Menit Pencerahan pemberian Fitria
- Antologi Cinta dan The Espressologist pemberian Kak Iyut 

- Penjaja Cerita Cinta menang kuis
- Air Mata Kopi dapat dari Pesta Literasi
- Menjadi Penerbit menang lomba nulis (#LBBK) di LoveBooksALotID
- CD Album Bondan Prakoso menang lomba nulis 

- Demi God menang kuis
- Athirah menang kuis
- Kedai 1002 Mimpi dan Jalan Lain Ke Tulehu menang lomba nulis (LBBK) di LoveBooksALotID

- Super Cendol menang kuis
- Janda VS Brondong Menang kuis
- Majalah Surah menang kuis
- London menang kuis

- Lupa Endonesa deui menang lomba nulis (LBBK) di LoveBooksALotID
- Pindah menang lomba nulis (LBBK) di LoveBooksALotID

- Seri Goosebumps, Nightmare dan The Secret pemberian Siwidiputri

- Rendezuous menang kuis
- Janda VS Brondong Menang kuis
- Mata ke Tiga Cinta menang kuis
- Simbiosa Alina menang kuis


 Saya biasa memposting foto-foto saya di Instagram: @dj_amall, barangkali berminat untuk berkunjung. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu di sini. :)